Rekomendasi Laptop Terlaris yang sesuai dengan Kebutuhan dan Budget kamu Cek Type dan Faktor Hal Wajib sebelum Beli Laptop Model terbaru

Daftar Laptop Terbaru di Retail
Mencari Laptop yang sesuai dan Sempurna bagi kamu memang melelahkan. Selain bingung dengan Pilihan Brand, Model, Spesifikasi yang diusung, kamu juga tentunya Harus menyiapkan Budget yang cukup untuk dapat meminang sebuah Laptop idaman dan hasilnya Memuaskan. Tentunya kamu tidak mau dong, jika laptop yang didapat, tidak bisa meng Handle semua Pekerjaan kamu dan malah Menghabiskan Waktu dan Uang saja, bukan malah menyelesaikan Pekerjaan kamu.



Laptop asus vs hp bagus mana ?

Laptop Lenovo dan Asus mana yang paling awet ?

Berikut Hal yang wajib kamu perhatikan dan beberapa Produk Rekomendasi kami untuk layak kamu pertimbangkan.


Faktor apa saja sih yang harus kamu lihat dan menjadi Patokan dalam membeli Sebuah Laptop ?

Berbeda dengan smartphone, Laptop lebih ke Penggunaan yang akan Menghandle berbagai Macam Pekerjaan dengan beragam tingkatan dan Sejuta Aplikasi / Tool yang dipakai, baik itu Kebutuhan basic seperti Persentasi, Browsing Internet, Tugas Laporan Sekolah, Pengolahan Data di Excel atau sekedar Menonton Film atau Penggunaan Produktifias seperti Entry Data Penjualan, Menjalankan Program Penjualan, Membuka Banyak Tab dan Program secara bersamaan Bahkan di tingkat yang lebih tinggi yaitu Penggunaan Grafis & Performa misal main game standar dan ringan, Bermain Game AAA Terkini, Pengolahan Grafis 3D, Rendering, Content Creator, Program CAD, membuat sebuah Software, dll. Oleh karena itu poin berikut harus kamu berhatikan dan Pertimbangkan, diantaranya :
   
1. Processor dan Kartu Grafis Yang Handal.








Faktor Utama Penentu Kecepatan Proses membuka Aplikasi, Perpindahan antar muka dan Program serta Memanggil Berbagai Perintah di Berbagai Program dan semua Task adalah Processor. Intinya cari Processor yang tinggi untuk Menunjang Kebutuhan dan Kecepatan Tinggi. Perhatikan Faktor Budget kamu disini, karena Range Harga sudah bisa kebaca dari Processor nya juga. Misalnya : Harga 4.5 Juta kebawah, setidaknya kamu akan mendapatkan Processor Entry Level -> Intel Atom, Dual Core Celeron, Pentium, AMD E dan A Series Entry Level. Harga 5 sampai 6 - 5 Jutaan: Processor Medium -> Intel Core i3, AMD A9, A10 dan Ryzen 3, Harga 7 - 9 Jutaan: Processor Mid High -> Intel Core i5, AMD A12, AMD FX 7th Gen dan AMD Ryzen 5, dan Harga 10 Jutaan keatas: Processor High End -> Intel Core i7, Intel Core i9, Jenis HQ, HK, atau di AMD Ryzen 7 dan Ryzen Threadripper™ Processors. Jangan Lupa Juga dari sisini Kartu Grafis. Karena jika Laptop kamu tidak memiliki Kartu Grafis yang Mumpuni seperti Dedicated Grafis NVIDIA GeForce atau AMD Radeon Diskrit, dan hanya menggunakan Intel HD graphics atau AMD Radeon APU / Share maka pada saat menjalankan Program Grafical seperti Game, CAD, Rendering, Software Animator akan Lag dan patah-patah atau bahkan benar benar Tidak jalan.
Jangan Salah fokus ke harga laptop murah ya! :)

2. Jenis Penyimpanan dan Kapasitas

Harddisk dan SSD
Jika kamu lebih mementingkan Performa dan Bobot yang Ringan, carilah Penyimpanan Data dengan Solid State Drive atau SSD, tetapi jika mengejar ke Kapasitas dan Harga Terjangkau maka pilihan kamu Harddisk. Jika kamu memilih dua-duanya cari Laptop yang membawa spesifikasi Storage Hybrid yaitu SSD + Harddisk. Atau cari Laptop yang lebih terjangkau dengan spek bawaan Harddisk tetapi ada Tambahan Socket M.2 NVMe sehingga kedepannya kamu bisa menambahkan Intel Optane ataupun SSD di slot M.2 PCie untuk dijadikan Hybrid. :)

3. Besar RAM / Memory dan Ketersediaan Fitur Upgrade.

Slot RAM yang dapat di Upgrade di Laptop Gaming.
Semakin Besar RAM, maka Semakin banyak Memory Aplikasi yang dapat kamu gunakan pada saat Multitasking dan membuka File Big Project pekerjaan kamu. Jika Spesifikasi bawaan RAM Laptop kamu hanya standar, pastikan berapa Slot / jenis RAM nya dapat di Upgrade. 

4. Fitur, Teknologi dan Konektifias
Lenovo Yoga 920 - Versalite Laptop

Memiliki Fitur Tambahan seperti Layar IPS beresolusi Full HD, Anti Silau, Fitur Finger Print, Touchscreen, Sudah memiliki Sistem Operasi Bawaan dan Original, Ketersediaan Port USB, USB 3.0 dan Type-C, Card reader , HDMI, WIFI, Daya Tahan Baterai dan laptop dengan Mobilitas Tinggi. Tentunya di sesuaikan dengan Penggunaan kamu kedepan  nya, digunakan untuk apa nantinya dan Budget kamunya juga :) Hehe 

5. Layanan Aftersales dan Garansi

Dukungan Service Center

Adalah Faktor yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Pastikan Produk yang kamu beli Bergaransi Resmi supaya kedepannya memiliki Prosfek Terjamin dari brand / merk laptop kamu dalam Hal Support dan Service. Pilih produk yang memiliki Cakupan Garansi yang lebih lama  dan Service Center yang dekat dengan Kota kamu. Beberapa Vendor menyediakan Layanan Perlindungan Tambahan Seperti Extend Warranty dan Protection Ganda Seperti Lenovo Triple Protection atau Accidental Damage Protection yang mengcover kerusakan yang tidak tercover Garansi pada Umumnya seperti LCD Pecah, Terkena Air, Jatuh, lonjakan Listrik, dll di seri-seri tertentu.

Dengan 5 Faktor Penting diatas, seharusnya kamu dapat menemukan Laptop yang sesuai dengan Kebutuhan kamu guys. Tentunya dengan Mempertimbangkan Budget dan Kebutuhan Penggunaan kamu juga.


Akhirnya Ketemu juga nih Laptop yang bagus. :)

Atau Masih Bingung Juga ? Baik, Kami berikan Daftar Laptop Rekomendasi Terbaik dan Terlaris dari sahabat AWs dibawah ini, kamu juga bisa membeli via Online di link sebelah kanan untuk Mengecek harga Terbaru sekarang atau melakukan Pembelian.


Foto Produk


Nama  & Spesifikasi


Harga dan Link Pembelian

Zyrex Notebook SKY 232 PRIME - Intel N3350,RAM 3GB,32GB EMMC, 13'3 Inch Full HD - Windows 10 Rp. 3.000.000,-
DELL Inspiron 11 - 3168 - Dualcore - 32GB - 11" Touch - 37479 Rp. 3.500.000,-
HP Joy 2 14-CM0091AU Silver - AMD A4 9125 RAM 4GB 128GB SSD 14 inch Radeon R3 Windows 10

Lihat Fitur Lengkap & Kelebihannya >
Rp. 3.700.000,-
Lenovo IdeaPad 330 14AST - AMD A4-9125 RAM 4GB Harddisk 500GB Windows 10 Radeon R3 14 inch DVDR-W Garansi Resmi

Rp. 3.900.000,-



ASUS A407MA - Intel Celeron N4000 - RAM 4GB - Harddisk 1TB - 14" - Windows 10 - 2 Tahun Garansi Resmi Asus Rp. 4.300.000,-
ACER SWIFT 3 SF314-54G - I3 7020U - 4GB RAM- 1TB - MX150 2GB DDR5 - WIN10 - 14Inch IPS FHD Rp. 6.800.000,-

ASUS A407UB - CORE I3-6006U RAM 4GB HDD 1TB NVIDIA MX110 2GB 14" Windows 10 Original Rp. 6.500.000,-
1
Lenovo Ideapad 330 - AMD A9 Radeon R5 530 2GB RAM 4GB 1TB DOS 2 Tahun Garansi Resmi Lenovo Indonesia Rp. 5.399.000,-
1
1
2
2
3
3
1
1
2
2
3
3
1
1
2
2
3
3
1
1
2
2
3
3

Post a Comment

Bijak lah dalam berkomentar di diskusi.

Previous Post Next Post

POST ADS1

POST ADS 2